Sunday 17 May 2015

SEKOLAH SEMESTA INDONESIA


sekolah semesta facebook group


‎Part‬ I. Profil singkat SSI Sekolah Semesta Indonesia lahir dari ide gila 3 pemuda Makassar @Zulkarnain Arch @muchlis rahman @januar yang merasa resah dengan pemberitaan negatif dibeberapa media terkhusus pada dunia pendidikan. Hingga akhirnya menggerakan hati 3 pemuda ini untuk melakukan dan memberikan kontribusi bagi bangsa dan Negara terkhusus pada dunia pendidikan dengan menularkan virus-virus energi positif diberbagai kalangan mulai dari professional, pejabat, akademisi sampai pada aktivis. Sekolah Semesta Indonesia terbentuk pada hari Jum’at tanggal 13 Maret 2015 disebuah warung kopi setelah menyamakan persepsi tentang kegelisahaan 3 pemuda tersebut dengan tekad sekaranglah saatnya untuk berkontribusi untuk bangsa, Negara, masyarakat terkhusus untuk generasi muda Indonesia.

‪part2‬ Profil SSI Sekolah Semesta Indonesia dibentuk dengan tujuan memberi nilai positif bagi semua generasi muda di wilayah Indonesia khususnya dikalangan sekolah baik siswa maupun guru serta menghimpun potensi generasi penerus bangsa Indonesia yang ada dan terjun langsung dimasyarakat dalam menangani permasalahan yang ada dalam masyarakat baik dalam dunia pendidikan, sosial, budaya, kesehatan, dan beberapa bidang lainnya. Selain itu Sekolah Semesta Indonesia bermaksud untuk menghimpun potensi generasi penerus bangsa Indonesia dalam mengembangkan daya kreatifitas, wawasan, dan pola pikir serta ikut secara partisipatif meningkatkan mutu generasi bangsa dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan pemuda-pemudi Indonesia serta dalam pembangunan nasional.

‪part3‬ Profil Pada dasarnya Sekolah Semesta Indonesia memiliki misi dan tujuan yang kurang lebih sama dengan beberapa organisasi, komunitas yang ada saat sekarang ini seperti Indonesia Mengajar, Kelas Inspirasi, Sekolah Pesisir, dan masih banyak lagi. Yang membedakan hanyalah aksi kegilaan dari Relawan Semesta, dengan menggunakan metode belajar yang FUN kepada peserta didik, membuka ruang diskusi pada pendidik teknik mengajar yang menyenangkan buat peserta didik dan yang mejadi jurus andalan dari Relawan Semesta yaitu dibekali dengan pengetahuan dan pemahaman terhadap kondisi peserta didik dengan mengembalikan titik fokus mereka dengan memainkan beberapa gimmick SSI dan energizer. Gimmick SSI adalah sebuah tools khusus, unik, dan menarik dengan tujuan membangun emosi antara pendidik dan peserta didik. Emosi yang dimaksud ialah sedih, gembira, tertawa, lepas dari beban atau bahagia. Gimmick SSI kami anggap sebagai sebuah aplikasi kreatif. Relawan Semesta juga diwajibkan paham dasar-dasar ilmu magic agar mampu memainkan psikologi peserta didik. Relawan Semesta sendiri sebelum terjun langsung akan diberikan beberapa pembekalan mulai dari metode memfasilitasi dan profil fasilitator yang powerfull teknik presentasi, teknik berbicara, teknik memikat perhatian peserta didik, teknik jarimatika, teknik membaca cepat dan berbagai skill tambahan lainnya dari beberapa trainer yang ada di Sekolah Semesta Indonesia.

‪‎part4‬ Profil Sekolah Semesta Indonesia memiliki Visi BERKARYA UNTUK NEGERI dengan misi Pengembangan Keilmuan dengan metode efektif, kreatif dan menyenangkan yang dipadukan dengan teknik sulap bagi Peserta didik maupun Pendidik, Mengarahkan Nilai Positif Bagi Generasi Penerus Bangsa dan Mengajak kepada semua generasi bangsa untuk turut terlibat mencerdaskan kehidupan bangsa. Dengan slogan 3 S (Semangat, Sukses, Inspiratif).

Newer Post Older Post Home

0 comments: